Cara Bikin Video Live di Instagram

Tips Smartphone - Bagaimana cara membuat live video di instagram? Siapa sih yang tidak tahu satu aplikasi media umum ini? Instagram merupakan salah satu media umum yang cukup terkenal dan sudah populer hingga mendunia. Aplikasi ini ditujukan untuk masyarakat supaya dapat menyebarkan foto maupun video. Di dalam instagram ini mempunyai banyak fitur yang membuat para pengguna betah dengan aplikasi media umum ini. Instagram semakin memperbarui banyak sekali fitur untuk memenuhi hasrat para penggunanya. Setelah merilis fitur instastory yang di dalamnya terdapat fitur boomerang beberapa waktu lalu, kini hadir fitur gres pada fitur stories adalah fitur live streaming instagram yang mampu merekam dan menyiarkan secara pribadi momen-momen terbaik anda dalam bentuk video yang mampu pribadi anda bagikan ke semua followers anda atau untuk beberapa orang yang anda tuju.

Fitur live streaming instagram merupakan fitur tabahan di instagram stories yang dapat dibuat live (siaran langsung) selama satu jam. Adanya fitur ini kita mampu melihat acara seseorang secara pribadi dan kita juga mampu berkomentar yang nantinya mampu dibaca secara pribadi oleh penggunanya. Setelah hadirnya fitur ini cukup menyedot perhatian banyak pengguna. Namun karena ini merupakan fitur yang baru, masih banyak pengguna belum paham dan mengerti dalam penggunaan fitur ini. Untuk itu di dalam artikel ini kami akan mengatasi duduk perkara tersebut, supaya pengguna tidak pusing lagi ketika ingin menggunakan fitur terbaru dari instagram ini. Simak langkah-langkah berikut ini:

Cara Membuat Video Live di Instagram

Cara Membuat Video Live di Instagram

Jika anda hingga ketika ini belum mampu menggunakan live streaming untuk aplikasi instagram, tak perlu khawatir. Untuk membuat live streaming video instagram, berikut langkah-langkahnya :

1. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengupdate instagram ke versi terbaru. Mengapa aplikasi instagramku tidak mampu live video? nah permasalahannya, sudahkah mengupdate aplikasimu. Lakukan pembaharuan dahulu, karena banyak diantara kau pasti masih menggunakan instagram yang lama dengan alasan memori tidak cukup untuk update atau RAM kecil. Untuk mengakali hal ini anda mampu coba menggunakan Cara Memperbesar RAM di HP.

Untuk melaksanakan update caranya cukup mudah,  pergi ke Playstore ataupun AppStore >> masuk ke My apps & games >> cari aplikasi Instagram >> Kemudian Klik Update.

Jika gagal dalam pembaharuan akhir error, mungkin artikel ini mampu membantu : Mengatasi Error Di PlayStore

2. Selanjutnya, pergunakan fitur live instagram dengan benar. Banyak dari pengguna yang mengeluh fitur live storiesnya bermasalah. Padahal ternyata bersama-sama karena belum mampu menggunakannya saja. Hal ini wajar karena setiap ada fitur gres kita harus selalu mampu beradaptasi.

3. Langkah ketiga, restart smartphone. Meski kedengarannya klise, akan tetapi hanya dengan me-restart ponselnya, Ternyata beberapa pengguna Instagram mengatakan jikalau fitur LIVE streaming di instagram kemudian mampu muncul. Untuk itu setelah kau update Instagram ke versi terbaru, cobalah terlebih dahulu untuk merestart ponsel kamu. Kemudian cek apakah fitur LIVE Instagram sudah mampu atau belum.

4. Keempat, hapus file sampah ,cache dan aplikasi yang tidak digunakan. Memori ponsel yang penuh juga dapat menjadikan Instagram live tidak berfungsi. Karena ibarat halnya merekam video, melaksanakan Live streaming di Instagram juga membutuhkan RAM yang cukup banyak. Untuk itu pastikan Memori dan Ram ponsel kau cukup dan tidak penuh. Untuk caranya sudah kami bahas di artikel sebelumnya berikut ini:

5. Kelima, uninstall instagram kemudian install ulang ke versi terbaru. Jika kau sudah melaksanakan cara di atas tetapi ternyata live instagram kau masih bermasalah, cara terakhir adalah install ulang aplikasi instagram. Hal ini sebaiknya dilakukan karena kemungkinan besar memang instagram kau yang bermasalah. Setelah kau unistall, jangan lupa untuk membersihkan file-file sampah di ponsel kamu, kemudian setelah itu install Instagram versi baru.

Selain itu, di isntagram juga anda mampu membuat foto grid atau satu foto diupload besar menjadi sebilan ktoak, lihat caranya di Cara membuat Puzzle Foto di Instagram

Dengan melaksanakan cara-cara diatas, saya yakin anda sudah mampu live streaming atau siaran pribadi di instagram untuk mengabadikan momen-momen terbaik anda dengan cepat di ketika itu juga. Mudah bukan? Semoga mampu menawarkan pandangan gres bagi anda.