Cara Membuat Foto Puzzle di Instagram

Tips Instagram - Bagaimana cara Membuat Foto Puzzle di Instagram? Pernahkah kalian melihat tampilan salah satu koleksi foto dari sahabat di instagram yang berisi banyak potongan foto menyerupai puzzle? satu foto tapi terdiri dari 9 foto yang diupload secara berurutan. Tentunya kalian pernah melihatnya ya kan? Bagus kan ya guys? Instagram merupakan suatu aplikasi yang sangat terkenal sebagai media umum yang bertujuan untuk menyebarkan foto dan video. Banyak sekali tampilan-tampilan yang cukup menarik untuk membuat profil instagram Anda supaya enak dan sedap jikalau dipandang. Ada banyak aplikasi pihak ketiga untuk instagram yang menunjukkan fitur pendukung editing foto. Salah satu hal keren yang mampu dilakukan pada instagram yaitu membuat foto menjadi puzzle. Cukup unik sekali membuat foto menjadi puzzle.

Membuat Foto Puzzle di Instagram atau istliahnya Instagram Grid memang sangat mengasyikkan. Ada banyak cara untuk membuat tampilan profil puzzle tersebut, salah satunya dengan teknik instagram grid. Aplikasi ini sangat-sangat populer sebab dapat membuat tampilan yang menarik menyerupai puzzle. Menarik kan? Tentunya kalian juga pasti ingin mencoba menggunakannya lalu kemudian menguploadnya di instagram kan ya? siapa sih yang mau ketinggalan ekspresi dominan kekinian ini? yuks, simak cara berikut supaya kalian mampu membuat foto puzzle di instagram atau membuat foto grid di instagram.

Cara Membuat Foto Puzzle di Instagram

Cara Membuat Foto Puzzle di Instagram

Berikut cara supaya dapat membuat potongan foto di instagram :
  1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu Install terlebih dahulu aplikasi untuk membuat Instagram Grid, salah satunya Instagrids Grid for Instagram pada hp Android. Anda dapat mengunduhnya di playstore, cukup perlu buka playstore kemudian search Instagrid. Setelah ketemu jangan lupa untuk diinstal ya.
  2. Setelah itu Buka Aplikasi Instagrids Grid for Instagram yang sudah terinstall pada hp Anda.
  3. Langkah berikutnya Tap tombol Gallery yang terdapat pada posisi tengah, kemudian pilihlah foto atau gambar yang ingin kalian jadikan puzzle. Usahakan foto yang memiliki ukuran besar atau resolusi yang tinggi sebab nantinya foto akan menjadi besar, jadi tidak terlihat pecah-pecah
  4. Setelah kalian memilih foto atau gambar yang akan dijadikan puzzle nantinya akan muncul beberapa macam pilihan potongan dari mulai ukuran 3x1 hingga dengan 3x5 lalu terdapat 2x1, 2x2 dan 2x3. Kalian mampu mengatur sendiri episode foto mana yang akan di potong dengan beberapa pilihan potongan foto yang sesuai dengan hati impian Anda. Setelah semua oke, kemudian tekan Done.
  5. Langkah terakhir, nantinya akan terlihat urutan foto yang harus diupload untuk menerima foto besar yang sempurna. setelah kita cukup puas melihat hasil potongannya, nanti akan terdapat 2 pilihan dibagian bawah, simpan di Gallery atau upload ke instagram. 
  6. perlu diperhatikan, harap diperhatikan urutannya supaya nantinya dikala di upload posisi yang bantu-membantu tidak tertukar dengan yang lain.
Saran saja, jikalau anda ingin mengupload foto selanjutnya dengan foto biasa, ada baiknya pribadi mengupload 3 foto supaya susunan foto puzzle dibawahnya tidak berantakan. Karena posisi foto puzzle terdiri dari 9 kotak, 3 ke bawah dan 3 ke kanan. Sehingga jikalau anda menambahkan foto 1 atau 2, maka susunannya akan berubah.

Salah satu cara lain bermain instagram supaya asik ialah membuat Video Live di instagram, berikut caranya : Cara Membuat Video Live di Instagram

Nah, mudahkan membuat potongan foto di instagram atau foto puzzle di instagram?  itulah beberapa langkah yang harus ditempuh supaya menerima hasil foto menyerupai puzzle. Cukup mudah sekali bagi orang awam. Semoga bermanfaat dan menambah keasyikan anda dalam bermain instagram.