Cara Memperkuat Sinyal 3G atau H+ di Android

Sinyal yang hilang atau Sinyal yang lemah memang banyak faktor yangmempengaruhi, selain dari providernya yang memang sinyal yang ada di lokasi tersebut memang lemah, tetapi ada juga dari faktor internal yaitu HP kita yang tidak maksimal dalam menangkap sinyal.

Memperkuat Sinyal di Android tanpa aplikasi bekerjsama cara ini bukan cara menguatkan sinyal, hanya saja memaksa biar ponsel android kita selalu mencari sinyal 3G sebab beberapa provider atau kartu yang kita gunakan ada yang memang susah mencapai H+ di saat-saat tertentu meskipun biasanya mudah menerima sinyal H+. Biasanya terjadi pada provider yang laku sebab promo sehingga pemakainya banyak ibarat msialnya kartu 3(three) atau indosat yang dalam waktu tertentu banyak promo kuota atau paket internet murah. Susahnya sinyal atau lemotnya koneksi biasanya terjadi di jam-jam sibuk ibarat mulai pukul 16.00 atau jam 4 sore sampai pukul 21 atau jam 9 malam. Berikut setelan untuk membuat ponsel menjadi sinyal H+ biar tidak hilang atau berubah jadi 3G kembali.

Cara Memperkuat Sinyal 3G atau H+ di Android


Nah, ada beberapa cara memperkuat sinyal atau menerima sinyal 3G atau HSDPA terus menerus, diantaranya dengan menginstall aplikasi penguat sinyal / managemen sinyal yang ada di ada di Playstore. BErikut beberapa daftar aplikasi yang kita rekomendasikan untuk dipakai dalam embantu memperkuat sinyal, diantaranya:

Network Signal Speed Booster
Aplikasi Network Signal Speed Booster ialah aplikasi penguat sinyal yang paling populer di kalangan pengguna Android. Aplikasi ini dapat menemukan sinyal lebih banyak dalam waktu yang cepat.
 

Network Signal Info
 Aplikasi Network Signal Info ialah Aplikasi penguat sinyal yang cocok digunakan untuk anda yang terhalang atau memiliki tembok cukup tebal dan sangat sulit untuk menerima sinyal di ponsel anda.
 

Signal Booster Reloaded
Aplikasi penguat sinyal ini bisa memperkuat sinyal mulai dari signal 2G, 3G, GSM, CDMA, EDGE, serta CDMA. Selain itu, juga memiliki fitur yang dapat merefresh jaringan dan bisa meningkatkan dalam waktu yang singkat.

Aplikasi lainnya yang bisa anda pilih :

  • Connection Stabilizer Booster 
  • 3G 4G Wifi Map and Speedtest
  • Open Signal Map
  • Signal Booster 
  • Android Booster FREE
  • Network Speed Booster
  • OpenSignal
  • Network Signal
Cara menggunakan aplikasi diatasjuga tidak terlalu ribet sebab setelah install ada panduan penggunaannya pada masing-masing aplikasi, semacam tutorila penggunaan aplikasi tersebut.

Aplikasi memperkuat sinyal memang bisa dijadikan pilihan bagi ponselnya yang memiliki banyak memori kosong, tetapi bagi yang memori pas-pasan bagaimana? Nah ada juga cra memperkuat sinyal tanpa aplikasi. Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa memperkuat Sinyal aplikasi sebenarnya  bukan cara menguatkan sinyal, tetapi lebih kepada memaksakan ponsel untuk selalu mencari sinyal 3G. Berikut caranya :

Cara Memperkuat Sinyal 3G atau H+ Tanpa Aplikasi


Berikut langkah untuk mengubah seting biar sinyal terus memunculkan sinyal 3G atau HSDPA

1. Masuk ke menu telepon dan tekan arahan berikut *#*#4636#*#*

Cara Memperkuat Sinyal 3G atau H+ di Android

2. Setelah itu masuk pada berita Telepon SIM yang ingin Anda kuatkan sinyalnya.
3. Selanjutnya plih jenis jaringan, pilih WCDMA Only
4. Setelah WCDMA Only dipilih maka ponsel hanya akan menangkap sinyal 3G.

Jika cara diatas ternyata sinyal yang kiti dapatkan selalu sedikit atau lemah, berarti memang dari providernya hanya segitu jangkauannya terhadap lokasi anda ketika ini berada.  Jika ingin menambah sinyal lagi, anda bisa mengubah atau upgrade firmware atau baseband modem yang cocok untuk perangkat Android, ini juga bisa dilakukan dengan cara melaksanakan custom rom perangkat lain, tentunya perangkat harus di-root terlebih dahulu.

Jika anda mengalami duduk perkara mengenai Wi-Fi mungkin anda bisa mencoba cara ini : Cara Mengatasi Wi-Fi HP Android Mati

Beberapa jenis atau merk ponsel untuk setingan WCDMA sudah disediakan pada Pengatruan/Setting, di episode DATA. Demikian cara memperkuat sinyal Android tanpa Aplikasi atau pilihan aplikasi penguat sinyal Android. Meskipun sepele, namun banyak dari kita yang tidak mengetahui caranya dan menyalahkan jenis kartu atau provider yang dipakainya padahal yang harus diubah ialah setelan pada ponselnya. Salam