Cara Mengatasi Akun Instagram Diblokir Sementara

Tips Instagram - Pernahkah mengalami Akun Instagram Blokir Sementara? Bagi beberapa pengguna Instagram yang sering gonta ganti profil atau akun dan juga multi akun alasannya ialah memang instagram mengizinkan aplikasinya diisi oleh 5 akun biasanya akan mengalami hal ini, Yaitu Blokir temporary atau bahkan mampu banned instagram. Lalu bagaimana mengatasinya? kalau banned permanen maka mau tidak mau harus membuat lagi, alasannya ialah mengajukan banding biasanya tidak disetujui. namun kalau hanya blokir masih mampu dikembalikan. Salah satu cirinya akun isnagram diblokir sementara ialah instagram tidak mampu follow orang lain dan ketika follow muncul peringatan.

Cara mengembalikan akun istagram diblokir sementara ada beberapa cara tergantung dari jenis blokirnya. Beberapa tindakan / postingan video atau foto kalian mampu diblokir oleh instagram baik dalam jangka waktu sementara atau selamanya. Akun kalian akan diblokir kalau pihak instagram menerka bahwa promosi akan otomatis digunakan. Selain itu, akun akan diblokir,jika terjadi kegiatan tidak wajar misalnya terlalu banyak follow atau terlalu banyak unfoollow dalam jangka waktu yang sama.

Cara Mengembalikan Akun Instagram Blokir Sementara


Cara Mengatasi Akun Instagram Blokir Sementara


Untuk mengatasi akun instagram terblokir ini ada beberapa cara yang mampu dilakukan diantaranya :

1. Ada beberapa jenis blokir, mampu blokir akun saja, artinya hanya salah satu akun anda saja dan akun lainnya masih mampu digunakan. Jika hal ini terjadi, anda cukup menunggu sampai blokir dibuka oleh instagram dengan sendirinya.
2. Ada juga blokir aplikasi, jadi semua akun yang login di aplikasi instagram pada smartphone kau ketika akan follow muncul pesan blokir sementara, dan kalau akun digunakan di aplikasi lain tidak terjadi menyerupai itu, artinya aplikasi instagram di smartphone kau telah diblokir. Hal ini terjadi akhir beebrapa hal, misalnya :
  • Terlalu banyak gonta ganti akun dengan login dan log out banyak akun Intagram di aplikasi tersebut
  • Terlalu banyak melaksanakan kegiatan tidak wajar menyerupai follow terlalu banyak dalam waktu sehari
  • Terlalu banyak melaksanakan like dengan tidak wajar
  • Terlalu sering mengirimkan konten yang melanggar, meski dengan beberapa akun namun masih di satu aplikasi

Jika hal ini terjadi, yang harus dilakukan ialah :

1. Hapus Data aplikasi
Hapus data aplikasi melalui pengaturan >> Aplikasi >> pilih Instagram dan buka, klik tombol hapus Data sehingga kondisi Aplikasi instagram sudah bersih tanpa ada login. Lakukan login salah satu akun anda yang mengalami hal tersebut apakah masih muncul atau tidak. Ingat, cara ini kalau memang yang bermasalah ialah aplikasinya, bukan profil atau akun instagram. Untuk memastikannya, lakukan login di daerah lain untuk memastikan bawah kalau digunakan di aplikasi instagram pada msartphone lain teidak bermasalah.

2. Uninstall Instagram
Jika cara di atas belum mampu menyelesaikan, hapus aplikasi Instagram. Untuk melaksanakan abolisi melali menu tadi yaitu Pengaturan >> Aplikasi >> pilih instagram, dan klik 'Copot Pemasangan'. Setelah itu kemudian download lagi melalu i Google Play Store untuk memasangnya kembali. Setelah terpasang coba login lagi dengan akun yang bermasalah. kemungkinan besar sudah tidak terjadi hal itu.

3. Ganti akun Gmail
Android kau menganggap kau telah melaksanakan Spamming sehingga akun gmail kau juga dianggap jelek. Untuk mengatasinya hapus data sinkronisasi dengan menghapus email yang aktif ketika ini dan membuat gres atau menggantinya dengan akun gmail baru. Setalah memasukkan gmail baru, buka aplikasi instagram dan kemudian login menyerupai biasa. Kemungkinan besar cara ini sudah cukup ampuh untuk saya beberapa kali mengalami hal ini.


Sekali lagi disarankan, kalau setelah ini berhasil dan di kemudian hari muncul kembali problem ini, ada beberapa tips pencegahan supaya akun instagram tidak terblokir, antara lain :
  • Bagi yang menggunakan Instagram sebagai toko online, kalau kalian ingin menggunakan layanan romosi, kalian mampu menggunakan satu layanan promosi dengan cara yang wajar dan jangan menggunakan aplikasi auto atau tools
  • Usahakan juga supaya kalian tidak terlalu banyak follow pengguna IG lainnya. Satu hari maksimal 250 follow dan diberikan jeda per 50 follow.
  • Hubungkan akun istagram dengan sosmed lain menyerupai facebook dan twitter
  • Verifikasi email dan nomor telepon kalau diminta

Bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara memasang stiker Hastag di instagram stories anda mampu melihat caranya di Cara memasang stiket Hastag Instagram Stories Terbaru.

Demikian cara mengatasi akun Instagram terblokir sementara. Semoga mampu memberi pencerahan dan mampu memberi ketenangan bagi yang risau akhir akun instagramnya mengalami pemblokiran sementara dari instagram. Salam.