Mengatasi Android Baterai Penuh Tapi Mati Sendiri

Tips Smartphone - Bagaimana Cara Mengatasi HP Baterai Penuh tapi Mati Sendiri? Android mempunyai banyak aplikasi yang sangat menarik. Tidak heran kalau orang-orang di zaman sekarang sering menghabiskan waktunya hanya untuk bermain android, entah mereka chatting, main game, dll. Dan sebenernya, hal itu membuat baterai di android menjadi boros atau cepat habis, itu akan terasa menyebalkan kalau harus menghentikan acara kalian bukan?
Android Baterai Penuh tapi HP Mati sendiri disebabkan oleh banyak faktor. Tetapi ada juga baterai android yang kadang bermasalah tanpa sebelumnya digunakan untuk sosmed atau main game. Kalian pernah ngalamin nggak sih baterai android udah di chaarge hingga penuh, ditinggal bentar tiba-tiba mati? Atau mungkin setelah itu kalian charge kembali dan android mampu hidup dan digunakan seperi biasa? Kalian pastinya akan menduga-duga dan menunjukkan opini kalian, ini kenapa ya, androidnya yang rusak atau baterainya, mampu diperbaiki nggak ya, atau harus ganti baru?

Jika terjadi hal menyerupai itu pada android kalian, kalian tidak perlu cemas. Sebenarnya ada cara untuk mengatasinya. Artikel kali ini akan membahas wacana Mengatasi Android Baterai Penuh tapi HP Mati sendiri.

Biasanya baterai akan habis setelah android digunakan untuk sosmed, game, mendengarkan musik, dll. Namun, banyak keluhan wacana masalah-masalah baterai, entah cepat habis, atau pun baterai full tapi android tiba-tiba mati. Padahal ketika ini telah banyak beredar di pasaran yaitu produk-produk baterai yang dayanya double power (daya tingkatan baterai lebih tinggi dari pada daya baterai bawaan ponsel).

Saat ini, tau nggak sih, bekerjsama di perangkat android sudah begitu presisnya mengukur atau kalibrasi daya baterai yang difungsikan. Terdapat pula sistem yang bertugas untuk mendeteksi keluar masuk arus pada komponen-komponen di dalamnya, yaitu sistem handle. Sistem Bios yang mengatur segala urusan IO ( input-output) sudah disetting sedemikian rupa biar penggunaan daya baterai mampu ditampilkan di layar pengguna. Untuk lebih jelasnya mengenai penyebab penyebab hp mati sendiri padahal baterai penuh dan cara mengatasi android mati sendiri padahal baterai penuh, berikut ulasannya :

Penyebab dan Cara Mengatasi Android Baterai Penuh Tiba-tiba Mati



Semua sistem buatan insan pastinya tidak sesempurna yang kita bayangkan, misalnya dengan sisten deteksi daya baterai pada perangkat android. Ketika tertera dalam layar bahwa baterai android masih full tetapi malah tib-tiba mati sendiri itu sangat mungkin terjadi.

Di bawah ini penyebab hal itu mampu terjadi :


1. Baterai Sudah mengalami Drop

Untuk persoalan android ponsel yang tiba-tiba mati padahal baterai masih full memang sangat menyebalkan. Penyebab yang pertama, adanya kemungkinan bahwa baterai ponsel mengalami drop. Saat baterai ponselang tertera di android kalian masih menyisakan daya sekitar 50% atau lebih tapi android kalian tiba-tiba mati, sangat mungkin bila penyebabnya ialah baterai drop atau pada sirkuit baterai mengalami kerusakan.

Cara untuk mengetahui kalau baterai mengalami drop atau tidak, kalian mampu meminjam baterai yang sejenis dengan baterai android kalian, milik sahabat ata saudara. Hidupkan kembali android kalian. Jika android kalian mampu dioperasikan dengan baik dan normal dengan baterai android yang sejenis dengan android kalian, maka mampu diambil kesimpulan bahwa baterai kalian memang rusak. Kalian harus membeli baterai yang baru.

Jika masalahnya pada baterai, kadang akan muncul juga persoalan Android Mati Total Akibat Habis baterai dan tidak segera dicas. Untuk itu segera ganti baterai dengan yang baru.


2. Sistem MalFungsi (Malfunction System)

Masih bekerjasama dengan cara yang pertama. Ketika kalian telah mengganti baterai kalian dengan baterai android yang sejenis dengan android kalian tetapi reaksinya masih tetap sama yaitu mati sendiri sedangkan baterai sebut kalau digunakan di android sahabat kalian mampu berfungsi dengan baik, maka yang patut disalahkan ialah sistem dalam android kalian.

Cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi sistem android yang bermasalah ialah melaksanakan Reset ulang sistem ke dalam defaultnya (reset factory). Jika ketika kalian telah melaksanakan reset tetapi masih tidak membuahkan hasil yang baik, maka kalian harus melaksanakan flashing firmware biar sistem kembali di fresh install.


3. Dari Hardware yang Bermasalah

Jika dari sistem dan software tidak ada persoalan dan semuanya normal, kemungkinan besarmasalah berada di Hardware atau perangkat keras dari smartphone. Permasalahan yang ini biasanya membuat kalian sangat pusing sebagai pemilik smartphone. Perangkat ataupun salah satu komponen dalam smartphone yang memiliki banyak bagian, ada salah satu yang tidak berfungsi atau dalam keadaan rusak dan tidak berjalan sebagaimana mestinya. Untuk permasalahan ini kalau memang tidak memiliki pengalaman di bidang hardware, disarankan untuk membawa ke daerah servis atau service center resmi di masing-masing brand untuk dilakukan perbaikan pada perangkat tersebut

Bagi yang menyukai bermain game di Android dan sering mengalami persoalan Lag di msartphone anda dan ingin mengetahui penyebab dan cara mengatasinya, mungkin anda mampu membaca Cara Agar Android tidak NgeLag Saat Main Game.

Demikian sedikit mengenai penyebab dan cara Mengatasi Android Baterai Penuh tapi tiba-tiba mati yang kadang kita gundah harus bagaimana karena semuanya normal tetapi mati sendiri. Semoga goresan pena ini mampu membantu anda yang menemui persoalan tersebut dan mampu diatasi dengan mudah. Salam.