Tips Agar Android Tidak Nge-Lag Saat Main Game

Tips Smartphone - Bagaimana cara supaya hp android tidak Lag dikala main game? Bagi pecinta game tentu gak absurd dengan hal ini kan? terlebih bagi ponsel android yang memiliki RAM kecil dan pecinta game android tentu pernah mengalami hp android ngelag dikala main game. Bagaimana mengatasi duduk perkara hp restart sendiri maen game atau loading atau macet, dan lain sebagainya permasalahan akhir game lag atau maen game tidak lancar? Kali ini kita akan bahas solusi bagi yang sering mengalami maen game di android tidak lancar.

Mengatasi HP android lag dikala maen game memang tidak mampu ditangani secara eksklusif melainan butuh aplikasi tambahan. Salah satunya menggunakan Game Booster sebagai aplikasi embel-embel supaya android tidak lag dikala main game. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah menggunakan Game Booster supaya Maen game android tidak ngelag

Cara Agar Android Tidak Nge-Lag Saat Main Game

Nah berikut cara dan langkah menggunakan Aplikasi Game Booster yang berkhasiat untuk mengatasi game Lag di Android saat main game :
  1. Unduh aplikasi Game Booster di Playstore
  2. Setelah tamat dan sudah terinstall, buka aplikasinya
  3. Kemudian pilih dan masukkan game yang akan dimainkan
  4. Setelah itu, double klik game yang sudah masuk tadi dan tunggu sampai proses boosting selesai
  5. Nah, setelah itu mainkan game menyerupai biasa
  6. Jika berhasil, maka game tidak akan nge-lag lagi
Jika dengan cara diatas namun masih mengalami Lag dikala membuka game, tambahkan aplikasi bauntuan lainnya. Disarankan untuk menginstall aplikasi Seeder, cara mengunduh dan menginstallnya hampir sama dengan game Booster, tetapi fungsinya berbeda. Jika sudah mengunduh dan tamat menginstall Seeder, buka aplikasinya dan aktifkan tombol Enable Seeder Lag Reduction. Kemudian coba main game kembali.

cara supaya game android tidak lag tanpa root


Kedua aplikasi ini mengharuskan ponsel android yang sudah di-root, kalau ponsel android anda belum dilakukan root, maka mampu coba cara dengan menggunakan fitur Opsi Pengembang, caranya :
  • Buka pengaturan pada menu kemudian geser ke bawah dan klik Tentang ponsel(About)
  • Kemudian tekan 4 kali pada nomor seri atau nomor versi kernel
  • Selanjutnya klik opsi pengembang dan aktifkan 
  • Jika sudah, sari pilihan skala animasi jendela, skala animasi transisi, dan skala durasi animator. Ubah pilihan ke animasi mati.
  • Setelah itu aktifkan paksa perenderan GPU dilanjutkan aktifkan force 4x MSAA.
  • Setelah selesai, mainkan game kembali dan cobalah apakah ada perbedaan dari sebelumnya. Jika sudah lebih enteng dan lancar(tidak Lag) berarti cara ini sudah berhasil. 

Selain beberapa cara diatas, sekedar tips supaya tidak mudah Lag maen game android, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya :
  • Kapasitas memori tidak terlalu penuh
  • Tutup multi-tasking yang tidak digunakan

Demikian beberapa cara supaya lancar maen game di HP Android. Pada dasarnya. Game Ngelag terjadi pada awalnya ialah kekuatan dari RAM atau ponsel android yang terbatas namun digunakan untuk bermain game yang memiliki kategori dengan kinerja yang berat. Semoga beberapa cara yang sudah kita bagikan mampu mengatasi permasalahan kau dikala ini ketika bermain Game yang sering Lag. Salam